Rabu, 02 Juli 2014

Ketika Anda Berencana Mendirikan Usaha Bimbel Kecil-kecilan

Berikut ini 4 langkah dalam merencanakan usaha bimbel kecil-kecilan termasuk dalam proses pembangunan usaha

Ketika Anda Berencana Mendirikan Usaha Bimbel Kecil-kecilan

Anda bertinggal di kawasan perumahan dan tertarik untuk mendirikan sebuah usaha bimbel kecil-kecilan di rumah Anda. Meski Anda bukan seseorang dengan latar belakng pendidik, Anda tetap tertarik mengajar untuk siswa SD yang secara umum memiliki materi yang relatif lebih ringan.
Sebuah situasi yang sangat mungkin terjadi, bahkan mungkin sedang terjadi pada diri Anda. Apakah yang harus Anda lakukan untuk merealisasikan keinginan Anda ini? Informasi kali ini sengaja dipersembahkan untuk Anda yang tertarik membuka usaha bimbel kecil-kecilan di rumah Anda, hanya memanfaatkan asset Anda dengan segala keterbatasannya. Termasuk asset tak terlihat seperti kemampuan Anda yang hanya mampu mengajar materi Strata SD.

Apa saja yang perlu Anda siapkan dalam merencanakan mendirikan usaha bimbel kecil-kecilan

       Target pasar
pastikan Anda sudah menemukan target pasar potensial dari usaha bimbel Anda. Cari tau apakah konsep usaha yang akan Anda kembangkan ini sudah sesuai kondisi lingkungan usaha Anda nantinya. Dari sini Anda juga bisa mendapatkan informasi mencukupi soal daya beli dan kondisi-kondisi spesifik lain dari target pasar Anda.
  
      Pembiayaan
Karena tidak ada usaha yang bisa lepas dari unsure permodalan, maka ketahui sedari awal kebutuhan Anda, segala peralatan dan perlengkapan yang Anda butuhkan, asset yang sudah Anda miliki dan siap Anda manfaatkan dalam usaha Anda nantinya dan sumber modal untuk memenuhi kebutuhan asset yng belum terpenuhi.

       Materi
Kunci utama dari usaha bimbel adalah kualitas sistem belajar mengajar. Jadi bila Anda berencana untuk membuka usaha bimbel, Anda perlu menyiapkan aspek ini dengan sangat seksama, karena di sinilah nantinya nyawa dari usaha bimbel Anda. Perhatikan soal materi karena materi adalah salah satu poin terpenting dalam proses belajar mengajar, termasuk dalam meilih modul bimbel yang cocok untuk usaha bimbel ini. Anda bisa menggunakan modul bimbel dari OSCAS karena beberapa alasan yang bisa Anda lihat di sini.

      Sistem promosi
Promosi adalah aspek penting dari sebuah usaha, sekalipun itu usaha skala mikro sekalipun. Jalankan dengan cara simpel, terutam kalau fokus utama  Anda adalah mengajar siswa SD di lingkungan sekitar Anda.
Itulah tadi beberapa aspek penting dalam menjalankan perencanaan dalam membangun usaha bimbel skala kecil-kecilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar