Senin, 11 November 2013

Peran Penting Modul Media Pembelajaran Sepanjang Waktu


modul media pembelajaran adalah ringkasan padat dari materi-materi yang akan diajarkan sebagai media pembelajaran. Modul juga bias berupa rangkuman dari target pembelajaran yang diharapkan bias diraih oleh siswa. Modul juga bisa sering diartikan sebagai buku panduan baik untuk siswa atau juga pengajar dalam melakukan kegiatan proses belajar mengajar. Tentunya dengan tujuan agar materi yang disampaikan bias jelas dan di mengerti dan pastinya tidak menyimpang. Dengan modul, proses belajar bias menjadi terarah sehingga siswa akan mudah memahami suatu materi. 

Adapun syarat-syarat yang harus diperhatikan ataupun biasanya dimiliki oleh sebuah modul diantaranya modul haruslah singkat. Pembahasan yang ada didalamnya tidak melebar dan materi yang dipelajari juga haruslah fokus pada mata pelajaran apa yang menjadi konsen dalam modul tersebut. Modul biasanya langsung ke materi yang menjadi target pembelajaran, tentu tidak boleh melebar dengan menggunakan bahasan lain sekalipun mungkin tujuan menuju materi yang sama. Karena apabila melebar, hal itu bias membuat si pembaca bingung dan tidak focus pada apa yang dipelajarinya. modul media pembelajaran adalah yang bisa menjelaskan materi secara fokus.

Kebanyakan modul dibuat untuk mempermudah siswa atau pengajar dalam memahami dan mengajarkan materi. Selain itu hampir semua mata pelajaran saat ini memiliki modul dari mulai modul pembelajaran komputer, modul pembelajaran bahasa inggris dan yang lainnya. Modul juga tersedia dari mulai jenjang sekolah dasar sampai perguruan tinggi, yaitu dari mulai modul pembelajaran sd, SMP, SMA/SMK, sampai perguruan tinggi. Semuanya mempunyai modul yang bisa membantu mereka dalam proses belajar mengajar.
Memang sudah dilihat faktanya jika modul sangat berperan sekali sebagai media pmbelajaran dari dulu hingga sekarang. Modul bisa memberikan pengaruh yang signifikan bagi para pembacanya dan hal ini menjadi wajib apalagi di institusi bimbingan belajar. Seperti kita tahu bahwa adanya institusi Bimbel tiada lain belajar meringkas secara mendalam tentang suatu materi pelajaran. Oleh karena itu untuk bisa memahami dengan mudah, sebuah institusi bimbel wajib memiliki modul media pembelajaran.


Modul Bimbel yang telah berhasil kami susun.
1. Modul Bimbel SD kelas I sd VI
2. Modul Bimbel SMP kelas VII sd IX
3. Modul Bimbel SMA kelas X sd XII
4. Modul UN SD,SMP dan SMA
5. Bank Soal SD,SMP dan SMA
6. Administrasi Bimbel ( Slip gaji, formulir pendaftaran, absensi, sistem penggajihan, proposal, dll cukup lengkap.
Modul bimbel yang kami buat dijual dalam bentuk softcopy sehingga bisa disesuaikan dengan keingin lembaga bimbel yang membeli. Harga yang kami tawarkanpu relatif murah.
Modul bimbel yang telah berhasil kami buat telah di pergunakan lebih dari  50 lembaga bimbel sehingga tidak ada keraguan lagi untuk membeli modul di tempat kami.
Jika berminat segera hubungi bagian pemasaran kami di 085795728576



Tidak ada komentar:

Posting Komentar